Warta

Artikel



22
Jul
22 Jul 2019 | 02:50WIB | Kategori : Hibah Air Minum | Oleh : Binar Arianti, ST

PEMASANGAN JARINGAN PIPA BERIRINGAN DENGAN PEMASANGAN SR

Sukoharjo. Pemasangan Jaringan Pipa Distribusi untuk pelayanan air bersih Program Hibah AMK dimulai bulan Juni di wilayah pengembangan baru di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Kegiatan ini disertai dengan pemasangan SR bagi calon penerima Manfaat hibah yang eligible Baseline Survey.

Lebih dari 50% (lima puluh persen) pelanggan penerima manfaat Hibah Air Minum Perkotaan APBN Tahun 2019 ini berada pada wilayah existing atau wilayah yang sudah di layani oleh Perumda Air Minum Tirta Makmur Kabupaten Sukoharjo. Artinya, masih ada 40 an prosen berada pada wilayah pengembangan baru di beberapa Desa.
 

Hal ini seperti di ungkapkan Ketua Tim Hibah AMK Kabupaten Sukoharjo, Nurkholis,SH pada kunjungannya di Desa Jatisobo Kecamatan Polokarto Senin, 15 Juli 2019, “ Untuk SR existing akan kami dahulukan pemasangannya yakni sekitar 1200 an, selanjutnya jaringan pipa di wilayah pengembangan tetap berjalan beriringan dengan pemasangan SR nya”. Sebagai informasi jika Kabupaten Sukoharjo pada tahun 2019 menerima 1.830 unit sesuai dalam SPPH Hibah Air Minum Perkotaan APBN TA. 2019.
 

“ Dari tahun ke tahun akan terus di evaluasi sehingga program Hibah ini dapat sukses dan tujuan utamanya mampu melayani Masyarakat Sukoharjo dalam hal pelayanan air bersih, semoga lancar dan selesai tepat waktu sesuai harapan”, ungkap Direktur Perumda Air Minum Tirta Makmur Kabupaten Sukoharjo Muh. Mahfud Faozi, ST pada sela-sela koordinasi Pelaksanaan Program Hibah Air Minum Perkotaan di ruang kerjanya.(bee_soc)