Warta

Artikel



13
Aug
13 Aug 2019 | 09:44WIB | Kategori : Hibah Air Minum | Oleh : Yocka Puspita Sari

PDAM Kota Palangkaraya Sekuat Tenaga Untuk Meningkatkan Kinerja dan Pelayanan Aliran AIr 24 Jam Nonstop

            Ditengah kesibukan pelaksanaan SR MBR APBN Tahun 2019 dan kegiatan penanggulangan bencana Karhutla yang semakin hari asap semakin tebal, PDAM Kota Palangkaraya harus membagi fokus untuk perbaikan Pipa Jaringan yang tergilas karena gencarnya pembangunan infrastruktur baik dari perbaikan drainase dan pelebaran jalan. Sehingga terjadi titik kebocoran dibeberapa lokasi mengakibatkan air tidak mengalir ke rumah-rumah sekitar yang kebanyakan adalah pelanggan PDAM.

            Tak dipungkiri kerusakan Pipa Jaringan ini sedikit menghambat kinerja pelaksanaan SR MBR dilapangan. Sebab ada beberapa calon SR MBR yang berlokasi di titik kerusakan Pipa Jaringan. Sebagai perusahaan besar penyedia layanan air bersih, petugas bagian distribusi sigap terjun lapangan langsung cek dan tindak lanjut.

            Pantang pulang sebelum mengalir itulah tindakan nyata PDAM Kota Palangkaraya terlebihnya bagian distribusi selaku tim eksekusi dilapangan. Bisa diketahui meningkatkan kinerja dan pelayanan dengan aliran air yang harus selalu mengalir tidaklah semudah membalik telapak tangan. Sejumlah tantangan menjadi kendala percepatan pengoperasiannya.

            Dengan semangat kerjasama tim eksekusi lapangan perbaikan kerusakan Pipa Jaringan di beberapa titik kebocoran mampu teratasi dan mengalir seperti sedia kala ke pelanggan PDAM.

            Peningkatan kinerja terus digenjot oleh PDAM Kota Palangkaraya. Bukan hanya soal perbaikan dilapangan saja, namun diantaranya pelaksanaan program SR MBR APBN Tahun 2019 yang sudah beberapa hari telah berjalan.

             Pemasangan SR MBR bersamaan dengan pemasangan Pipa Jaringan dilokasi yang memang belum ada Pipa Jaringan untuk menyuplai air PDAM. Dan adapun salahsatu calon pelanggan penerima manfaat Program SR MBR APBN 2019 terkena musibah akibat abrasi perairan pinggir sungai Kahayan. PDAM Kota Palangkaraya menindaklanjuti dan membantu korban dengan tetap memasang SR MBR di lokasi baru tempat keluarga tersebut tinggal.

             Bagaimanapun PDAM Kota Palangkaraya berupaya semaksimal mungkin untuk melayani dan  memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih.