Warta

Berita



17
Jul
17 Jul 2019 | 08:33WIB | Kategori : Hibah Air Minum | Oleh : PJ SIM Kab. Wonogiri

Monev Ketua dan Sekertaris PIU Kabupaten Wonogiri dalam Rangka Pelaksanaan Hibah Air Minum APBN Tahu

TIM PIU (PROJECT IMPLEMENTATION UNIT) Program Hibah Air Minum APBN tahun 2019 pada Perusahaan Daerah Minum (PDAM) Giri Tirta Sari Kabupaten Wonogiri telah dibentuk melalui Keputusan Bupati Wonogiri Nomor 367 tahun 2018 tanggal 11 Oktober 2018. Tujuannya agar Pelaksanaan Program Hibah Air Minum APBN dapat tepat waktu dan tepat sasaran serta berjalan lancar. Salah satu tugas Tim PIU membuat laporan pelaksanaan kegiatan.

 
pada Hari Rabu tanggal 3 Juli 2019, Ketua dan Sekretaris PIU beserta Direktur PDAM Giri Tirta Sari Kabupaten Wonogiri melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan pelaksanaan pemasangan sambungan rumah Program Hibah Air Minum Perkotaan di Kecamatan Pracimantoro Desa Watangrejo dan Desa Petirsari. Tim PIU mengadakan Monev awal bertempat di Dusun Ngelorejo, Dusun Nglancing dan Dusun Masan Desa Watangrejo, sebagian Dusun Pomahan Desa Petirsari.

Kabupaten Wonogiri telah bersedia mengikuti program Hibah ini dengan Total Calon pelanggan program hibah air minum perkotaan tahun 2019  sebanyak 500 unit.
Sesuai SPPH (Surat Penetapan Pemberian Hibah) dan PHD (Perjanjian Hibah Daerah) yang telah diterbitkan oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia.  

1. Lokasi Kantor Unit Pracimantoro :
Ketua dan Sekretaris Piu bersama Direktur PDAM bertanya kepada Kaunit “Sejauh mana ketersediaan air di kecamatan Pracimantoro dan Berapa SR MBR yang sudah dipasang?”
Jawab Kaunit : Air baku cukup. Kami memasang sampai akhir Juni sebanyak 86 SR.

2. Nama : Purwanto
    ID
: 1331201000500473
    Alamat :
NGELOREJO RT 01 RW 09
                    
    Desa  :  WATANGREJO
   
Listrik : 450 VA
“Bagaimana pendapat anda setelah menjadi pelanggan PDAM?’
Jawab : Tanggapan kami sangat senang dan lebih murah, sebelumnya kami mendapatkan air dengan membeli air tangki sebesar Rp150.000,- per 4 m3.